//

Kamis, 21 Mei 2009

Marine Akan Dikloning

Seoul- sebuah pusat pelatihan anjing di Jepang,yang pernah menyatakan sedang melatih seekor anjing untuk mengendus sel kanker dalam tubuh manusia,dikabarkan berupaya mengklon anjing tersebut di Korea Selatan.Kabar ini di enduskan perusahaan Bioteknologi di Seoul,RNL Bio,dan pemilik anjing tersebut kemarin.

Bayi anjing labrador hitam hasil kloning itu bahkan sudah sejak sebulan lalu dititipkan dalam rahim anjing lainnya,”kami akan melihat perkembangan akhir bulan ini.”kata Re Jeong-chan,President RNL Bio.

Marine,induk asli bayi anjing itu,tidak bisa menjalankan tugasnya untuk mengandung karena rahimnya sudah diangkat gara-gara penyakit.Marine, 3 tahun 6 bulan,dimiliki Yuji Satoh,kepala pelatih di Pusat Pelatihan Anjing Pengendus Kanker St.Sugar di Shirahama,Prefektur Chiba.

Satoh mengungkapkan bahwa beberapa ahli dari Seoul National University, yang berhasil menciptakan anjing kloning pertama di dunia tiga tahun lalu, telah mengambil sampel jaringan kulit Marine dan membawanya ke Korea.” Kami membuat kloning Marine.ia dianggap memiliki kemampuan mengendus kanker terbaik di dunia.” Kata Satoh. “ini adalah kloning anjing pengendus kanker pertama di dunia.”

Kerja sama Satoh-St.Sugar-RNL Bio menyepakati untuk menghasilkan dua klon dari Marine lalu melatihnya di St.Sugar.Dari dua ekor anjing baru itu,satu anjing akan kembali ke Seoul untuk studi lebih jauh.Jika proyek sukses,akan dibuat lebih banyak lagi bayi anjing spesial itu.


sumber: koran tempo

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes